Jum'at, 13 Desember 2019 

Peringatan Hari Pahlawan 2019, Aku Pahlawan Masa Kini !

11/11/2019 – 16:26

Manokwari, 11 November 2019.  Bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, seluruh pegawai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74. Bertindak sebagai  inspektur upacara, Kepala Sub Auditorat Papua Barat II, Abu Hanifa dan selaku Komandan Upacara Suryana Ardinagara.  

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Demikian Kepala Sub Auditorat Papua Barat II, Abu Hanifa membacakan sambutan Menteri Sosial saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 di BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, Senin (11/11).

Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini” mengandung makna bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah selayaknya kita menjadikan peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Dalam pesan pahlawan nasional, The Founding Fathers Ir. Soekarno menyatakan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati  jasa pahlawannya.’’ “Jatuh bangunnya negara ini, sangat bergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi,” Pesan Pahlawan Nasional Moh. Hatta.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri,’’ Tutup Abu Hanifa.

Selamat Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019.

“Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah”


  • About Us

    Pellentesque vel metus pellentesque, varius nunc euismod, pretium nibh. Pellentesque vel metus pellentesque, varius nunc euismod, pretium nibh.