Jum'at, 13 Desember 2019 

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat

11/11/2019 – 15:00

Manokwari – Bertempat di Ruang Auditorium Kantor Badan Pemeriksa Keuangan  (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat pada hari Kamis, 07 November 2019 telah dilangsungkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan dari Paula Henry Simatupang, S.E., Msi., Ak., CFrA., CA. kepada Arjuna Sakir S.E., M.M., Ak.. Paula Henry Simatupang, S.E., Msi., Ak., CFrA., CA. akan memangku jabatan baru sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua digantikan oleh Arjuna Sakir S.E., M.M., Ak. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subauditorat BPK Perwakilan Provinsi Papua.

Acara Sertijab ini dihadiri oleh Anggota VI BPK RI Dr. Harry Azhar Azis, MA., Tortama VI  BPK RI Dori Santosa S.E., M.M. , CSFA., Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, Ketua MRP Provinsi Papua Barat, Ketua DPRD Kab/Kota Se-Papua Barat, Bupati/Walikota Se-Papua Barat, serta pimpinan instansi vertikal yang ada di Manokwari.

Anggota VI  BPK RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan Kepala Perwakilan di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan merupakan suatu dinamika yang berkesinambungan agar Kepala Perwakilan tetap memiliki kinerja serta motivasi yang tinggi dalam melaksanakan peran dalam menjalankan misi BPK guna mencapai visi BPK yaitu untuk dapat menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Serta dapat mampu memberikan kontribusi nyata dalam mengawal pembangunan yang tengah gencar dilakukan di Tanah Papua dengan melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keunagan negara/daerah dalam lingkup wilayah Provinsi Papua Barat. “Kepala Perwakilan yang baru Pak Arjuna Sakir agar melanjutkan apa yang sudah dijalankan selama ini oleh pak Paula Henry Simatupang dengan membina seluruh entitas di Papua Barat,” Kata Prof. Dr. Harry Azhar Azis, MA.”

Acara ini juga dirangkaikan sekaligus dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Penggunaan Dana Otonomi Khusus  Tahun Anggaran 2017, 2018  dan Triwulan I 2019 pada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Papua Barat serta Instansi Terkait lainnya.

Wakil Gubernur Papua Barat,  Mohamad Lakotani dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Paula Henry Simatupang, S.E., Msi., Ak., CFrA., CA. dan selamat datang kepada Arjuna Sakir S.E., M.M., Ak. Atas nama Provinsi Papua Barat dan Kab/Kota Se-Provinsi Papua Barat mengharapkan agar pemeriksaan BPK dapat membantu pemerintah daerah menuju pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Mohamad Lakotani juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Perwakilan lama atas sumbangan yang telah diberikan dalam perbaikan dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah di wilayah Provinsi Papua Barat. Ucapan selamat datang turut diberikan kepada Kepala Perwakilan baru, dengan harapan semoga kerjasama yang baik selama ini antara BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat dengan seluruh pemerintah daerah di Provinsi Papua Barat dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat dari para tamu undangan kepada Paula Henry Simatupang, S.E., Msi., Ak., CFrA., CA. dan Arjuna Sakir S.E., M.M., Ak. (SR)


  • About Us

    Pellentesque vel metus pellentesque, varius nunc euismod, pretium nibh. Pellentesque vel metus pellentesque, varius nunc euismod, pretium nibh.