Senin, 11 Desember 2017 

Upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72

25/08/2017 – 10:59

Bertempat di halaman kantor BPK RI Perwakilan Perwakilan Provinsi Papua Barat dilaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIT ini diikuti oleh seluruh pegawai beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Sekretariat Perwakilan, Mudji Sugihardjo, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Anggota Tim Senior, Andrias Anggoro Putro.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI. Dalam pidatonya, Ketua BPK RI menyampaikan bahwa BPK sebagai salah satu lembaga negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini. Peran tersebut diwujudkan melalui Visi BPK dalam Rencana Strategis 2016-2020, yaitu sebagai pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan bernegara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Untuk mencapai visi ini, BPK akan memastikan program-program prioritas pembangunan nasional telah direncanakan, dilaksanakan dan dilaporkan secara transparan, akuntabel, ekonomi, efisien, dan efektif.

Sebagai penutup Ketua BPK mengajak semua pegawai BPK senantiasa bekerja bersama dan tetap memegang teguh integritas, independensi, dan profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan terhadap BPK.

 

Jayalah Selalu Indonesiaku, Merdeka.