Selasa, 27 Juni 2017 

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat

04/11/2016 – 16:46

Manokwari, Rabu (2 November 2016) – Hari ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan dari Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak. kepada Ir. Adi Sudibyo M.M.  Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak. yang telah menjabat semenjak Februari 2013 akan memangku jabatan baru sebagai Kepala Direktorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Kinerja Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara digantikan oleh Ir. Adi Sudibyo M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Kalimantan Timur.

Bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat  dilakukan Sertijab Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat. Hadir dalam acara ini Anggota VI BPK Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A., Asisten III Provinsi Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, Ketua MRPB, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Ketua DPRD Kab/Kota Se-Papua Barat, Bupati/Walikota Se-Papua Barat, serta pimpinan instansi vertikal yang ada di Manokwari.

Anggota VI BPK dalam sambutannya menyampaikan bahwa perpindahan pejabat dilingkungan BPK merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendukung tugas dan fungsi BPK dalam pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara sebagaimana diamanatkan UUD 1945. Anggota VI BPK mengharapkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat yang baru dapat melakukan tugas dengan baik untuk, agar hasil pemeriksaan BPK dapat menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel serta memberikan manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Assisten III Provinsi Papua Barat, mewakili Gubernur Papua Barat mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak. dan selamat datang kepada Ir. Adi Sudibyo M.M. Atas nama Provinsi Papua Barat dan Kab/Kota Se-Provinsi Papua Barat mengharapkan agar pemeriksaan BPK dapat membantu pemerintah daerah menuju pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat dari para tamu undangan kepada Ir. Adi Sudibyo M.M. dan Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak.