Senin, 23 Oktober 2017 

Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-44

30/11/2015 – 13:31

DSCN7757Manokwari, 30 November 2015 – Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44. Dalam rangka memperingati hari jadi KORPRI tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat menggelar upacara peringatan yang bertempat di halaman kantor perwakilan.

Dihadiri oleh para Pejabat Struktural dan Para Pegawai BPK Provinsi Papua Barat, upacara yang dimulai pukul 08.00 Wit berlangsung penuh khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat, Dali Mulkana.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat nasional Korpri tahun 2015. Dalam sambutannya Presiden, menyampaikan pesan-pesan kepada pegawai yang ada diseluruh Indonesia, untuk memperhatikan lima amanat, yaitu:

  1. Melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan.
  2. Bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong.
  3. Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.
  4. Jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini.
  5. Semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa

Pada akhir sambutannya, Presiden mengharapkan agar segenap anggota KORPRI konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Setelah membacakan amanat Presiden, Kepala Perwakilan mengucapkan selamat kepada Kepala Sub Auditorat Papua Barat II, Jamaluddin atas prestasinya menjadi yang terbaik pada Diklat PIM III. Kedepannya, Kepala Perwakilan mengaharapkan agar para pegawai dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme untuk BPK yang lebih baik.

“Pada tahun ini BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat telah melakukan serangkaian pemeriksaan, meliputi pemeriksaan Laporan Keuangan, Pemeriksaan Kinerja Air Bersih, Pemeriksaan Kinerja Implementasi Akrual, Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu Renstra, dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu Infrastruktur Daerah. Dengan pemeriksaan tersebut, semoga kita bisa memberikan rekomendasi terbaik untuk Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota di Papua Barat”. Ungkap Kepala Perwakilan menutup sambutannya.

Upacara ditutup dengan penghormatan seluruh peserta upacara kepada inspektur upacara.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia