Jum'at, 18 Agustus 2017 

Peresmian Mess Pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat Oleh Wakil Ketua BPK RI

24/02/2014 – 19:22

Peresmian Mess Pegawai-web

 

Pagi hari ini, pukul 08:30 WIT seluruh pejabat struktural dan pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat berkumpul dengan antusias untuk menyaksikan Peresmian Mess Pegawai oleh Wakil Ketua BPK RI, Hasan Bisri.

Tepat pukul 08:30 WIT, Wakil Ketua BPK RI, Hasan Bisri, dan Inspektur Utama, Mahendro Sumardjo, tiba di halaman depan mess pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat dengan menggunakan mobil dinas Kepala Perwakilan dengan nomor polisi DS 3 PK. Acara peresmian diawali dengan Laporan Pembangunan Mess oleh PPK Sarana dan Prasarana, Imam Riyanto. Dalam laporannya, PPK menyampaikan bahwa pembangunan mess pegawai yang berjumlah dua lantai telah selesai dengan lancar dan siap untuk digunakan. Terdapat 9 kamar berkapasitas 2 (dua) orang dengan kamar mandi dalam, 2 kamar berkapasitas 1 (satu) orang tanpa kamar mandi dalam, 2 (dua) kamar mandi luar, 1 (satu) dapur serta ruang santai di lantai dua.

Dengan pembangunan mess pegawai yang baru ini maka jumlah keseluruhan pegawai yang dapat ditampung di mess adalah sebanyak 44 orang. Jika dibandingkan dengan jumlah pegawai sebanyak 60 orang, maka masih terdapat pegawai yang belum tertampung di mess sebanyak 18 orang. Dalam tahun ini akan direncanakan untuk pembangunan mess pegawai tahap selanjutnya. Setelah laporan PPK selesai, Wakil Ketua BPK RI melakukan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan doa dan pengguntingan pita sebagai penanda peresmian mess pegawai telah dilaksanakan.

Selanjutnya, Wakil Ketua BPK RI, Inspektur Utama, beserta Kepala Perwakilan Provinsi Papua Barat dan para pejabat struktural melakukan peninjauan ke masing-masing kamar, dapur, kamar mandi, dan ruang santai yang terletak di lantai dua. Hasan Bisri dan Mahendro Sumardjo puas menyaksikan hasil pembangunan mess pegawai yang baru dan memberikan beberapa saran yang baik mengenai perlunya menjaga kebersihan lingkungan mess pegawai. Setelah itu acara dilanjutkan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat berupa Pengarahan Umum oleh Wakil Ketua BPK RI.

Semoga dengan mess pegawai yang baru ini para pegawai dapat menikmati sarana tempat tinggal yang bagus, bersih, nyaman dan memberikan semangat baru untuk melakukan tugas di Perwakilan Provinsi Papua Barat.