Jum'at, 18 Agustus 2017 

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat

02/04/2013 – 18:10

Manokwari, Kamis (28 Maret 2013) – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Papua Barat kembali berganti pimpinan. Kepala Perwakilan sebelumnya, R. Suyatna, S.H., M.M., yang menjabat sejak 26 Juli 2011 memangku jabatan barunya sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan dan digantikan Dali Mulkana, S.E., M.Sc., Ak. yang sebelumnya memangku jabatan sebagai Kepala Bagian Penganggaran dan Pemangtauan pada Biro Keuangan Sekretaris Jenderal BPK RI.

Bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat di Jalan Sowi Gunung No.3 Papua Barat, Kamis (28/3) dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat. Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Buku Memori Akhir Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat oleh R. Suyatna, S.H., M.M., kepada Dali Mulkana, S.E.,M.Sc., Ak.. Hadir dalam acara ini Anggota IV BPK Dr. Ali Masykur Musa, M.Si, M.Hum., Asisten III Pemerintah Provinsi Papua Barat, Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Vitalis Yumte, S.Pd., jajaran Muspida Kabupaten Manokwari dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Papua Barat, dan Bupati/Walikota di wilayah Provinsi Papua Barat.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Jendral BPK RI. Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan dan serah terima Memori Akhir Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat oleh Kepala perwakilan lama, R. Suyatna selaku Pihak Pertama yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat kepada Dali Mulkana selaku Kepala Perwakilan baru. Dalam penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan ini, Anggota IV BPK Dr. Ali Masykur Musa, M.Si, M.Hum. bertindak sebagai saksi.

Sebelum Sertijab ini pada hari Senin, 25 Januari 2013 telah dilaksanakan pengambilan sumpah/janji di Ruang Pola Gedung Arsip BPK RI Lantai IV Jakarta sehubungan dengan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI Nomor 09/K/X-X.3/01/2013 tanggal 22 Januari 2013 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Struktural Eselon II Pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan.

Buku Memori Akhir Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat merupakan dokumentasi ringkas atas capaian prestasi, tantangan, kendala, serta kiprah BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat dalam menegakkan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara di lingkungan Provinsi Papua Barat.