Jum'at, 18 Agustus 2017 

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun BPK Ke-66 Tahun 2013

18/01/2013 – 17:40

HUT BPK Ke-66

Hujan mengguyur Manokwari pada hari Kamis, 17 Januari 2011, tepat sebelum pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Ke-66 tahun 2013. Meskipun demikian, upacara yang dilaksanakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat tetap berlangsung dengan khidmat.

Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Ke-66 Tahun 2013 dimulai dengan pembacaan sejarah singkat BPK. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan R. Suyatna, dengan peserta upacara seluruh pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI bahwa hasil kerja keras dalam menjalankan amanah konstitusi dengan melakukan pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu yang telah dicapai.

Beberapa tantangan berat dari pemilik kepentingan terkait hasil pemeriksaan BPK telah berhasil dijawab dan dilalui sehingga terbukti bahwa hasil pemeriksaan BPK memang independen dan objektif. Masyarakat juga semakin percaya kepada integritas, independensi, dan profesionalisme BPK. Yang ingin ditekankan adalah bahwa setiap pelaksana BPK harus yakin dengan kemampuan dan hasil kerjanya jika telah bekerja secara objektif, independen, dan profesional. Selain itu Ketua BPK juga menyampaikan ucapan terima kasih atas semua hasil karya para pendahulu selama mengabdi di BPK.

BPK dapat berdiri tegak karena lembaga ini sangat menjunjung tinggi kredibilitas organisasi dan kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, dalam menunaikan tugas konstitusionalnya, BPK selalu berkarya dengan berpegang teguh pada fakta dan apa kata undang-undang, sehingga BPK….!! Luar biasa….!! Selamat ulang tahun ke-66 Badan Pemeriksa Keuangan!