Senin, 26 Juni 2017 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2012 Singkat dan Khidmat

02/10/2012 – 13:38


Manokwari, 2 Oktober 2012 – Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2012 yang jatuh pada hari Senin, 1 Oktober 2012 di BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, berlangsung dengan singkat dan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Barat, R. Suyatna, S.H., M.M., dengan peserta upacara seluruh Pegawai di Lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat.

Meskipun jumlah pegawai yang mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2012 ini tidak banyak seperti biasanya karena sebagian pegawai sedang melakukan tugas pemeriksaan baik pemeriksaan kinerja maupun pemeriksaan laporan keuangan, namun upacara berlangsung khidmat.

Upacara yang singkat ini tidak disertai dengan pengibaran bendera merah putih dan amanat Inspektur Upacara. Meski demikian, pembacaan Naskah Ikrar yang berisi kesetiaan pada Pancasila memberi semangat baru untuk membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.